Blog Yang Mengulas Secara Lengkap Cara Diet, Cara Menghilangkan Jerawat, Efek Samping, Manfaat dan Khasiat, Penyakit

Selasa, 06 Juni 2017

Efek Samping Diet Mayo, Kelemahan Dan Resiko Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Menjalaninya

Cara diet mayo adalah salah satu dari sekian banyak cara diet yang saat ini tengah populer di Indonesia. Banyak orang-orang yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan langsing berlomba-lomba mencoba menerapkan cara diet mayo. Kebanyakan dari mereka tertarik dengan cara diet mayo karena begitu cepatnya proses diet mayo dalam mendapatkan bentuk tubuh yang langsing. Hanya dengan waktu kurang lebih 14 hari, orang-orang yang menjalankan proses cara diet mayo dimungkinkan bisa mendapatkan hasil tubuh yang ideal dan langsing.

Efek Samping Diet Mayo
Efek Samping Diet Mayo

Namun demikian, dengan begitu populernya cara diet mayo ini, tentu saja banyak juga suara-suara kontroversi terkait efek samping diet mayo yang mungkin akan dialami oleh pelakunya. Perdebatan banyak muncul mulai dari cara diet mayo di Indonesia yang sudah melenceng dari aslinya, sampai resiko dan efek samping diet mayo bagi orang yang menjalaninya. Mungkin ada beberapa sobat infomedika yang belum begitu jelas sebenarnya seperti apa cara diet mayo itu. Secara umum, cara diet mayo adalah cara diet yang banyak diartikan sebagai diet dengan membatasi asupan garam atau makanan asin dan menghindari minum es.

Baca juga : Efek Samping Diet OCD Dan Potensi Bahaya Diet OCD Yang Bisa Terjadi

Nah ternyata, dibalik sangat efektifnya proses cara diet mayo ini, ada beberapa efek samping diet mayo yang harus Anda perhatikan. Diet mayo juga mengandung resiko diet mayo yang juga harus Anda ketahui sebelum menjalankan proses diet mayo ini. Sebaiknya, jika Anda ingin menjalani program diet mayo, maka konsultasikan dulu pada dokter yang berkompeten agar Anda dipandu untuk menjalaninya. Selain itu, perlu Anda pelajari dengan seksama beberapa efek samping diet mayo serta resiko diet mayo agar nantinya bisa Anda antisipasi jika terjadi sesuatu yang buruk pada tubuh Anda. Perhatikan beberapa efek samping diet mayo di bawah ini.

Efek Samping Diet Mayo Bagi Kesehatan

1. Peningkatan Pada Kadar Gula Darah

Efek samping diet mayo yang paling menonjol adalah kemungkinan potensi mningkatnya kadar gula darah pada tubuh. Kenapa efek samping diet mayo bisa sampai demikian, ini karena dalam program cara diet mayo seseorang diharuskan mengkonsumsi beberapa jenis buah dan dalam kesempatan yang sama harus mengurangi asupan makanan yang lain. Nah, kadang dalam mengkonsumsi beragam jenis buah ini membuat pelaku cara diet mayo kurang bisa mengontrol diri karena memang mengurangi makanan jenis yang lain, sehingga mereka terlalu berlebihan mengkonsumsi buah-buahan. Disinilah letak resiko diet mayo yang memungkinkan mereka mengalami kenaikan kadar gula darah ataupun juga lemak di dalam tubuh.

2. Sangat Tidak Disarankan Untuk Para Penderita Diabetes

Nah, efek samping diet mayo yang memungkinkan meningkatkan kadar gula darah pada seseorang ini menjadikan cara diet mayo sangat tidak bagus untuk orang yang memiliki diabetes. Maka jika Anda termasuk orang yang memiliki penyakit diabetes kemudian ingin melakukan program cara diet mayo, sebaiknya konsultasikan dengan para pakar kesehatan ataupun harus dipandu oleh ahli-ahli kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya resiko diet mayo yang tinggi dan rentan sekali terhadap para penderita diabetes.

3. Memungkinkan Seseorang Terkena Dehidrasi

Saat ini, pandangan masyarakat di Indonesia mengenai cara diet mayo adalah dengan mengurangi asupan seseorang terhadap garam, padahal garam termasuk zat yang penting untuk tubuh. Jika seseorang mengurangi asupan garam dalam tubuhnya, maka potensi mereka terkena dehidrasi atau kekurangan cairan sangatlah tinggi. Karena garam adalah osmosis yang memiliki kemampuan untuk menyerap air di dalam tubuh. Sehingga tentu saja prgram cara diet mayo ini bisa membuat tubuh kekurangan air sehingga tentu saja berat tubuh bisa berkurang secara cepat dan signifikan. Nah, cara yang salah dalam diet mayo bisa menimbulkan efek samping diet mayo yang berbahaya karena dalam rentang dua minggu tersebut kadar persentase air dalam tubuh Anda berkurang secara drastis, bukannya lemak yang berkurang.

4. Bisa Menimbulkan Mual Dan Juga Kelelahan

Pengurangan mengkonsumsi pada banyak jenis makanan dalam proses cara diet mayo sangat besar potensi efek samping diet mayo yang akan dihadapi. Kelelahan pada tubuh bisa saja diderita oleh orang yang sedang menjalankan program cara diet mayo. Bahkan pada kasus tertentu pada beberapa orang, efek samping diet mayo bisa menimbulkan mual yang tinggi. Mengkonsumsi makanan seperti buah, sayur ataupun jus-jus tertentu dari jenis itu dalam waktu yang lama tanpa ada penyeimbangan dengan asupan makanan padat sama sekali, sangat mungkin akan menimbulkan seseorang menjadi mual, lelah dan kadang juga pusing dan sakit kepala. Jadi ada baiknya jika Anda mengalami efek samping diet mayo seperti ini, segera hentikan program diet Anda dan konsultasikan pada para pakar dan ahli kesehatan.

5. Penghilangan Garam Secara Ekstrim Pada Tubuh, Bisa Mengakibatkan Gangguan Pada Tubuh

Karena dalam garam juga mengandung beberapa unsur yang dibutuhkan oleh tubuh, maka menghilangkan secara ekstrim konsumsi garam sangat berbahaya juga bagi tubuh. Diet mayo yang intinya adalah mengurangi asupan garam pada tubuh, maka seseorang yang menjalani cara diet mayo dimungkinkan bisa kekurangan zat sodium atau natrium. Padahal zat-zat tersebut sangat penting keberadaannya di dalam tubuh, ketika seseorang mengalami kekurangan zat itu, maka efek samping diet mayo yang bakal dialami adalah mengantuk, bisa mudah depresi, mengalami kejang dan bahkan bisa menimbulkan koma.


Nah, bagi sobat infomedika semuanya, jika memang Anda benar-benar ingin memiliki tubuh yang ideal dan sehat dan ingin melnjalani proses cara diet mayo, maka sebaiknya Anda pelajari dengan baik segala efek samping diet mayo yang mungkin ditimbulkan. Akan lebih baik ketika Anda menjalani cara diet mayo ini didampingi oleh seorang ahli kesehatan dan kebugaran untuk memandu dan mengawasi Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Melihat begitu banyak efek samping diet mayo yang bisa ditimbulkan, maka jangan memaksakan diri Anda untuk menjalaninya. Resiko yang Anda hadapi terlalu besar, yang utama dalam proses cara diet adalah kesehatan tubuh dan kebugaran tubuh sehingga meski Anda sedang menjalani program cara diet, Anda tetap dalam kondisi sehat dan bahkan bisa lebih bugar dalri sebelumnya karena asupan makanan dan gizi dalam tubuh Anda benar-benar diatur dalam takaran dan porsi yang disesuaikan dengan porsi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Pilihan ada di tangan Anda, mengambil cara diet mayo dengan efek samping diet mayo yang demikian tanpa ada pendamping, atau Anda menjalani program cara diet mayo dengan pengawasan dari ahli kebugaran dan kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Efek Samping Diet Mayo, Kelemahan Dan Resiko Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Menjalaninya

0 komentar:

Posting Komentar