Blog Yang Mengulas Secara Lengkap Cara Diet, Cara Menghilangkan Jerawat, Efek Samping, Manfaat dan Khasiat, Penyakit

Selasa, 06 Juni 2017

Cara Diet Mayo, Definisi dan Panduan Lengkap Menurunkan Berat Badan 8 kg Dalam 13 Hari

Memang siapapun pasti menginginkan memiliki tubuh yang ideal sehat dan tentunya langsing. Untuk mencapai itu semua, salah satu cara yang paling populer dilakukan adalah dengan diet. Diet ini pun macamnya juga sangat banyak, ada cara diet ocd ala Deddy Corbuzier, cara diet golongan darah, dan yang tengah populer hari ini adalah cara diet mayo. Yup, cara diet mayo sangat fenomenal di Indonesia, sehingga begitu cepat mencuri perhatian masyarakat. Cara Diet Mayo begitu fenomenal karena menawarkan cara diet yang sehat dan bisa dicapai dalam waktu yang singkat.

Cara Diet Mayo
Cara Diet Mayo

Lebih Dalam Mengenai Definisi dan Pengertian Diet Mayo

Oke, kita sekarang akan membahas cara diet mayo secara lebih detail dan mendalam. Apa sih dan bagaimana sebenarnya diet mayo ini, kita coba jelaskan secara sederhana. Cara Diet Mayo adalah cara diet yang dilakukan dengan mengurangi makan garam pada makanan yang kita makan tiap harinya. Ada beberapa pantangan yang harus dihindari ketika menjalani program cara diet mayo, diantaranya seperti minum es, atau air es. Diet mayo sendiri begitu populer dan dikenalkan oleh mayoclinic.com. sebuah situs kesehatan populer di Amerika Serikat. Mayoclinic sendiri dalam menerbitkan panduan cara diet mayo ini juga tidak gegabah, mereka melakukan berbagai penelitian dan percobaan tentang diet mayo. Mereka juga menerbitkan buku diet dan pola makan yang sehat untuk mendukung orang-orang yang terkena obesitas atau kegemukan.

Daftar Menu Makanan Cara Diet Mayo Yang Harus Diperhatikan Dalam 13 Hari

Sebelum Anda menjalankan program cara diet mayo, karena diet mayo ini berfokus pada bagaimana cara menjaga pola makanan yang benar, maka ada beberapa pola makan yang harus Anda perhatikan. Ada beberapa menu khusus yang harus dikonsumsi pada hari-hari tertentu yang harus dijalanakan secara disiplin dan terencana dengan baik. Perhatikan beberapa menu khusus di bawah ini untuk lebih jelasnya.

1. Menu Makanan Pada Cara Diet Mayo Hari Pertama dan Hari ke Delapan

Untuk hari pertama cara diet mayo, yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut,

- Menu sarapan pagi : Dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman teh, satu gelas atau satu cangkir saja yang hanya menggunakan satu sendok teh gula pasir. Gulas pasir bisa menggunakan apa saja, bisa menggunakan gula pasir yang dijual di pasaran.

- Menu makan siang : Menu makan siang dalam cara diet mayo di hari ke dua adalah dengan mengkonsumsi 2 butir telur ayam yang seudah matang, baik dimasak maupun direbus. Kemudian ditambah dengan 1 ikat sayur bayam yang masih segar plus satu buah tomat yang juga masih segar.

- Menu makan malam hari : Untuk menu makan malam hari, Anda sangat disarankan memakan 100 gram bistik yang ditambah dengan sayur selada segar. Kemudian ditambah dengan perasan jeruk nipis yang difungskian sebagai penetral.

2. Menu Makanan Pada Cara Diet Mayo Hari Kedua dan Hari ke Sembilan

Menu sarapan pagi : Sama dengan pada hari pertama, yaitu minum teh atau kopi saja satu cangkir dengan banyak gula satu sendok teh saja jangan lebih. Jenis gula bebas, terserah masing-masing Anda.

Menu makan sore : Anda disarankan untuk mengkonsumsi 60 gram bistik daging panggang yang kemudian ditambah selada sebagai sayuran pendampingnya. Lalu jangan lupa juga satu paket buah segar yang berisi jeruk, pepaya, dan juga buah blimbing.

Menu makan malam : Untuk malam hari, Anda bisa makan kurang lebih 120 gram ayam kukus dengan minumnya susu satu gelas tanpa menggunakan gula. Bisa juga ditambah dengan satu buah pisang.

3. Menu Makanan Pada Cara Diet Mayo Hari Ketiga dan Hari ke Sepuluh

Menu sarapan pagi : Untuk hari ke tiga dan ke sepuluh ini ada sedikit perbedaan dari pada hari pertama dan ke dua. Pada hari ke tiga, menu sarapan pagi Anda bisa minum secangkir kopi atau gula dengan satu sendok teh gula pasir. Untuk hari ke tiga Anda diperbolehkan mengkonsumsi roti kering sebagai teman sarapan Anda.

Menu makan sore : Untuk sore, Anda bisa mengkonsumsi dua telur yang direbus dengan ditambah satu ikat sayuran, bisa berupa kangkung atau bayam. Ditambah lagi dengan satu buah tomat plus satu buah segar yang lain.

Menu makan malam : Untuk malam hari, Anda dianjurkan makan dengan bistik panggang dengan porsi 100 gram plus ditambah selada yang ditaburi dengan jeruk nipis yang sudah diperas.

4. Menu Makanan Pada Cara Diet Mayo Hari Keempat dan Hari Kesebelas

Menu makan pagi : Seperti biasa, untuk sarapan Anda hanya diperbolehkan minum secangkir kopi atau teh dengan gula sebanyak satu sendok teh. Untuk menemani sarapan Anda, diperbolehkan mengkonsumsi roti tawar.

Menu makan siang : Makan siang pada hari ke empat, Anda hanya diperbolehkan memakan satu buah telur yang direbus dengan sayur wortel. Sayur wortel direbus sebentar saja, kemudian cara makannya dipadukan dengan satu lembar keju cheddar.

Menu makan malam : Untuk makan malam, Anda disarankan untuk makan semangkuk penuh buah pepaya matang yang segar. Cara makannya ditaburi dengan jeruk nipis, dengan minuman satu gelas susu yang rendah lemak.

5. Menu Makanan Pada Cara Diet Mayo Hari Kelima dan Hari Keduabelas

Menu makan pagi : Untuk menu makanan pada hari ke lima dan keduabelas, sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Pada hari kelima dan keduabelas Anda hanya diperbolehkan sarapan dengan satu buah wortel besar yang masih mentah. Caranya, wortel diparut secara kasar dengan dicampur perasan jeruk nipis.

Menu makan siang : Untuk makan siang, Anda disarankan mengkonsumsi 120 gram ayam kukus, bisa ditambahkan sedikit saos dari mentega yang tidak ada rasa asin.

Menu makan malam : Untuk menu makan malam, Anda bisa mengkonsumsi bistik panggang dengan porsi 60 gram. Sebagai pendampingnya, Anda bisa menambahkan selada dan sayur bayam yang sudah direbus.

6. Menu Makanan Pada Cara Diet Mayo Hari Keenam dan Hari Ketigabelas

Menu makan pagi : Menu sarapan tetap mengkonsumsi secangkir kopi atau teh namun tidak menggunakan gula. Sebagai temannya, Anda bisa mengkonsumsi roti tawar satu buah.

Menu makan siang : Menu makan siang masih dengan ayam, dengan porsi 120 gram ayam yang sudah dikukus dengan dipadukan sayur selada yang sudah diberi perasan jeruk nipis.

Menu makan malam : Dua butir telur yang sudah direbus disertai dengan dua buah wortel besar yang masih mentah dan dilengkapi dengan jeruk nipis.

7. Menu Makanan Pada Cara Diet Mayo Hari Ketujuh

Menu makan pagi : Untuk hari terakhir ini, Anda dianjurkan untuk sarapan dengan segelas teh jangan pakai gula sebagai penutup diet Anda.

Menu makan siang : Untuk makan siang, Anda bisa mengkonsumsi daging rebus atau daging yang dibakar sebanyak 1 potong disertai dengan buah-buahan segar.

Menu makan malam : Untuk hari terakhir masa diet Anda, pada malam hari Anda tidak diperbolehkan makan. Untuk mengganti makanan, Anda bisa mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya.

Demikian beberapa tahapan yang harus Anda lakukan untuk bisa menjalankan Cara Diet Mayo. Jika Anda disiplin dengan tahapan di atas, maka bukan hal yang mustahil Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal dan langsing. Namun perlu Anda perhatikan juga bahwa untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal, jangan sampai mengesampingkan kesehatan Anda. Jika dalam menjalankan Cara Diet Mayo di atas membuat Anda jadi tidak sehat atau menimbulkan kelainan pada tubuh, sebaiknya tinggalkan saja dulu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Diet Mayo, Definisi dan Panduan Lengkap Menurunkan Berat Badan 8 kg Dalam 13 Hari

0 komentar:

Posting Komentar