Blog Yang Mengulas Secara Lengkap Cara Diet, Cara Menghilangkan Jerawat, Efek Samping, Manfaat dan Khasiat, Penyakit

Sabtu, 22 Oktober 2016

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh - Terong merupakan salah satu sayuran yang paling banyak di cari di kalangan masyarakat. Selain rasanya yang sangat lezat terong juga memiliki harga yang sangat murah. Jadi sayuran ini bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Baik menengah ke atas  apalagi menengah ke bawah. Manfaat terong sangat banyak sekali, seperti juga halnya manfaat bayam untuk kesehatan.

Manfaat Terong Untuk Kesehatan
Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Terong memiliki jenis yang sangat bermacam-macam mulai dari terong ungu, terong belanda, terong bulat dan berbagai jenis terong yang lain. Namun tak banyak yang tahu bahwa terong memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa untuk tubuh seseorang diantara manfaat dan juga khasiat dari terong adalah :

1. Manfaat Terong Untuk Menyehatkan Jantung

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh yang pertama adalah menyehatkan jantung. Jantung merupakan organ yang paling penting dalam kehidupan manusia. Karena memompa darah ke seluruh tubuh. Terong yang kelihatannya sayuran yang sangat sepele namun memliki kemampuan mengontrol tekanan darah yang ada pada tubuh, selain itu terong juga berguna untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh manusia. 

Dengan terkontrolnya jantung dan juga tekanan darah dengan baik maka akan mencegah penyakit lainnya semisal jantung. Selain itu kandungan kalium yang ada pada terong juga berguna untuk menjaga agar tubuh terdehidrasi dengan baik sehingga kulit yang ada pada tubuh akan menjadi lebih bersinar dan bercahaya. 

2. Manfaat Terong Untuk Membantu Kinerja Otak

Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh yang berikutnya adalah mampu menjaga kondisi otak agar mampu berjalan dengan baik. Kandungan fitonutrien yang ada di dalam sayur terong mampu menjaga beberapa sel yang ada di dalam otak mampu tumbuh, berkembang dan juga terhindar dari kerusakan dengan baik. Dengan baiknya beberapa sel yang ada di dalam otak mampu memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian otak ke bagian otak yang lain. Dengan lancarnya proses transfer tersebut menjadikan memori yang ada pada otak akan terjaga dan terhindar dari kerusakan ( PIKUN )

3. Manfaat Terong Untuk Mengurangi Berat Badan

Anda tidak ingin kan jika sampai memiliki body tubuh yang tidak ideal. Nah untuk mengatasi hal itu maka tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi terong. Terong merupakan sayuran yang kaya akan air namun sangat rendah kalori. Jadi sangat pas untuk menu harian Anda. Selain itu karakteristik terong yang kenyal bisa menjadi salah satu santapan yang menyehatkan buat tubuh Anda.

4. Manfaat Terong Untuk Membantu Pencernaan

Kandungan lain yang ada di dalam sebuah terong adalah serat. Serat merupakan salah satu komponen yang sangat dibutuhkan oleh pencernaan. Dengan mengkonsumsi serat dalam jumlah yang banyak maka akan menghindarkan dari resiko adanya penumpukan kotoran dalam pencernaan. Selain itu serat juga berfungsi untuk membersihkan usus besar dari berbagai macam penyakit pencernaan yang lain. 

Baca juga : Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

5. Manfaat Terong Untuk Mengontrol Kadar Gula Darah

Kandungan lain yang dimiliki oleh terong adalah serat yang tinggi dan juga karbohidrat larut yang rendah. Dengan dua kandungan tersebut mampu menyerap gula yang berlebih di dalam tubuh. Jadi untuk Anda yang mengidap gula darah, Anda bisa mengkonsumsi sayuran ini sebagai sayuran harian Anda. Apalagi jika ada yang mengidap penyakit diabetes tipe 2 maka sayuran ini sangat cocok untuk Anda konsumsi. 

6. Manfaat Terong Untuk Mencerahkan Kulit

Terong merupakan salah satu sayuran yang mengandung air dalam jumlah yang banyak dengan kandungan air yang banyak itulah yang bisa menyebabkan kulit mampu cerah merona. Karena sudah tercukupi semua kebutuhan airnya. 
Selain itu kandungan vitamin dan juga mineral yang ada pada sayur terong juga mampu membuat tubuh menjadi bersih dan bersinar. 

7. Manfaat Terong Untuk Menyehatkan Kulit Kepala

Terong merupakan sayuran yang kaya akan vitamin dan juga mineral dalam jumlah yang banyak. Dengan vitamin dan juga mineral tersebut maka sejumlah sel yang ada di dalam tubuh mampu berkembang dengan baik. Salah satunya sel yang ada pada rambut. Dengan mengkonsumsi sayur terong maka pertumbuhan rambut akan senantiasa berkembang dengan baik.

8. Manfaat Terong Untuk Mencegah Penuaan Dini 

Bagi Anda yang masih ingin terlihat awet muda dan juga masih ingin memiliki wajah rupawan. Maka tak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi terong sebagai salah satu sayuran yang penting buat menjaga agar wajah tidak terlihat tua. Kandungan vitamin E yang ada di dalam terong mampu meregenerasi sel yang ada pada wajah, sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada pada wajah dengan baik. Tak hanya itu vitamin E yang ada pada terong juga mampu mengencangkan pori-pori yang ada pada wajah sehingga wajah akan terhindar dari penuaan dini. 

Baca juga : Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Demikian beberapa Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh. Bagi Anda yang menyukai sayuran bersantan. Terong merupakan salah satu alternatif sayuran yang sangat berkhasiat dalam menyehatkan tubuh. Selain banyak khasiatnya terong juga adalah sayuran dapat dengan mudah ditemukan di mana saja. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Terong Untuk Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar